FANDOM

Spoiler Warning!
Di halaman ini terdapat spoiler besar. Silakan membaca dengan risiko Anda sendiri.
Supernova: Gelombang
Cover gelombang
Penulis Dee Lestari
Genre Adventure/ Spiritual/ Visionary
Penyunting Ika Yuliana Kurniasih
Penerbit Bentang Pustaka
Jumlah halaman 482 halaman
ISBN 978-602-291-057-2
Sebelumnya Supernova: Partikel
Selanjutnya Inteligensi Embun Pagi
Supernova: Gelombang adalah buku kelima dalam serial Supernova karangan Dee Lestari. Buku ini bercerita tentang perjalanan salah satu tokoh utama dalam serial Supernova, Alfa. Topik utama yang diangkat adalah dimensi dalam dunia mimpi. Di buku ini, identitas dari tokoh-tokoh utama di buku sebelumnya juga mulai terungkap.

Sinopsis Sunting

Sebuah upacara gondang mengubah segalanya bagi Alfa. Makhluk misterius yang disebut Si Jaga Portibi tiba-tiba muncul menghantuinya. Orang-orang sakti berebut menginginkan Alfa menjadi murid mereka. Dan, yang paling mengerikan dari itu semua adalah setiap tidurnya menjadi pertaruhan nyawa. Sesuatu menunggu Alfa di alam mimpi.

Perantauan Alfa jauh membawanya hingga ke Amerika Serikat. Ia berjuang sebagai imigran gelap yang ingin mengubah nasib dan status. Pada suatu malam, kehadiran seseorang memicu Alfa untuk menghadapi ketakutan terbesarnya. Alam mimpinya ternyata menyimpan rahasia besar yang tidak pernah ia bayangkan. Di Lembah Yarlung, Tibet, jawaban mulai terkuak.

Sementara itu, pencarian Gio di Rio Tambopata menemui jalan buntu. Pada saat yang tak terduga, pria yang pernah menemuinya di Vallegrande kembali muncul. Pria itu mengarahkan Gio ke pencarian baru. Petunjuknya adalah empat batu bersimbol, merepresentasikan empat orang, dan Gio ternyata adalah salah seorang dari mereka.

KarakterSunting

PlotSunting

Keping 43 — Tipu Daya Ruang Waktu

Perlu diisi.

Keping 44Gelombang

Perlu diisi.

TopikSunting

Perlu diisi.
Perlu diisi.
  • Lainnya
Paperback edition gelombang

Gelombang (Edisi Perjalanan)

Edisi LainSunting

Edisi PerjalananSunting

Gelombang edisi perjalanan belum diketahui tanggal rilisnya.

PenjualanSunting

Beberapa hari setelah dibukanya pre-order Gelombang versi tanda tangan, pre-order sebanyak 2014 eksemplar buku habis terjual.

Sebulan setelah penerbitan, buku Gelombang berhasil terjual sebanyak 25.000 eksemplar.

ReferensiSunting